5 Pemain Yang Bersinar Setelah Hengkang dari Manchester United.

Friday, July 28th 2017. | Berita Bola

5 Pemain Yang Bersinar Setelah Hengkang dari Manchester United.

5 Pemain Yang Bersinar Setelah Hengkang dari Manchester United. The Reds Devil atau Manchester United adalah salah satu klub terbesar di dunia. Oleh karena itu, tidak mudah untuk meraih kesuksesan di klub tersebut.

Banyak pemain yang mendapatkan kesempatan mengenakan seragam Setan Merah tapi tidak semuanya bisa bersinar ketika bermain di the Reds. Pemain yang gagal di MU tentu saja harus meninggalkan klub untuk melanjutkan karirnya di tempat lain agar bisa bersinar.

Tidak bersinar di OId Trafford bukan berarti sang pemain mempunyai kualitas yang buruk. Berikut adalah lima contoh pemain yang tampil bagus di tempat lain setelah gagal di MU. Siapa saja? Berikut daftarnya di bawah ini yang sudah di kutip Sportskeeda.

  1. Angel Di Maria

Mantan pemain asal Benfica ini memulai kiprahnya di MU dengan cukup baik. Ia mencetak gol perdananya dan mendapatkan gelar Man of the Match dalam pertandingan melawan QPR, September. Pada Oktober dia juga terpilih sebagai pemain terbaik bulanan MU.

Akan tetapi, Seiring berjalannya waktu, penampilan Di Maria mulai menurun karena Louis van Gaal tampaknya tidak dapat memutuskan posisi yang tepat bagi Di Maria untuk bermain. Di Maria mengakhiri musim tersebut dengan hanya empat gol dalam 32 laga dan kemudian dijual ke PSG pada musim panas 2015.

Pindah ke kota Paris sepertinya mampu membangkitkan lagi karir Di Maria. Sepanjang musim 2015/16, Di Maria menetapkan rekor assist baru di Ligue 1 dengan 18 kali dan performa impresifnya berlanjut ke musim 2016/17, dengan 14 gol dan 8 assist di semua ajang kompetisi.

  1. Michael Keane

Sulit dipercaya kalau beberapa tahun lalu Michael Keane merupakan salah satu pemain gagal di MU. Namun, dia baru saja direkrut Everton dengan harga 25 juta pounds dan menjadi salah satu bek termahal di Inggris.

Namun, waktunya di Old Trafford sangat berbeda. Keane gagal menjadi skuat utama the Reds Devil dan sempat dipinjamkan ke Burnley pada Januari 2015 lalu sebelum statusnya menjadi permanen pada akhir musim.

Keane kemudian berkembang menjadi pemain yang luar biasa bersama Burnley sehingga mendapat panggilan timnas Inggris pertamanya. The Reds kabarnya ingin merekrut kembali Keane pada musim panas ini tapi pemain ia lebih memilih bermain di Everton.

  1. Wilfried Zaha

Sir Alex Ferguson merekrut Wilfried Zaha dari Klub Crystal Palace pada Januari 2013 lalu. Namun, Zaha tetap bertahan di Selhurst Park dengan status pinjaman sampai akhir musim.

Sayangnya, saat Zaha tiba di MU, Ferguson sudah pergi dan digantikan oleh David Moyes. Zaha tidak pernah diberi kesempatan di klub barunya dan hubungan yang buruk dengan Moyes membuatnya dipinjamkan ke Cardiff City pada Januari 2014.

Usai musim berakhir, Zaha pulangkan kembali ke Selhurst Park dengan status pinjaman untuk musim 2014/2015 dan kemudian pindah secara permanen pada bulan Februari 2015. Sejak saat itu Zaha menjadi salah satu pemain utama Palace dan juga memenangkan pemain terbaik klub dalam dua musim terakhir.

  1. Dion Dublin

Setelah The Reds Devil gagal mendatangkan Alan Shearer pada transfer musim panas 1992, manajer Alex Ferguson beralih ke Dublin. Ia diharapkan mampu berbuat banyak untuk United.

Sayangnya, Dublin malah mengalami patah kaki dalam pertandingan keduanya untuk United. Saat ia kembali dari cedera, Ferguson sudah mendatangkan Eric Cantona sehingga membuat Dublin keluar dari tim utama dan kemudian dijual ke Coventry City pada bulan September 1994.

Kepindahan itu membuat Dublin bangkit dan ia mampu memenangkan Golden Boot pada musim 1997/1998 dengan mencetak 18 gol. Penampilannya di Coventry membuat Dublin masuk ke timnas Inggris, dan juga pindah dengan transfer besar ke Klub Aston Villa.

  1. Danny Drinkwater

Masa depan Drinkwater di The Reds terlihat tampak cerah,akan tetapi tidak begitu kenyataannya. Sang pemain lebih sering dipinjamkan ke beberapa klub untuk memberinya lebih banyak pengalaman.

Setelah menjalani masa peminjaman dengan empat klub berbeda, The Reds Devil akhirnya menyerah dengan sang gelandang dan menjualnya ke Leicester City pada Januari 2012. Langkah tersebut segera terbayar lantaran Drinkwater menjadi sosok kunci bagi The Foxes selama musim promosi mereka pada 2013/2014.

Drinkwater kemudian masuk nominasi pemain terbaik Divisi Championship. Tak sampai di situ, Drinkwater juga menjadi bintang keberhasilan Leicester juara Premier League 2015/2016.

Itulah beberapa daftar pemain yang berhasil besinar setelah hengkang dari MU, Meskipun di MU mereka tidak begitu bersinar.

Semoga artikel “5 Pemain Yang Bersinar Setelah Hengkang dari Manchester United. menjadi bermanfaat dan bisa menambah wawasan anda semua.

Terima Kasih.

tags:

Artikel lain 5 Pemain Yang Bersinar Setelah Hengkang dari Manchester United.