Inilah Top Skor Sepanjang Masa Di Lima Liga Top Eropa.

Thursday, August 24th 2017. | Berita Bola

Inilah Top Skor Sepanjang Masa Di Lima Liga Top Eropa.

Inilah Top Skor Sepanjang Masa Di Lima Liga Top Eropa. Wayne Rooney yang pada saat ini telahd engan berhasil mencetak satu gol ketika pertandingan Everton bermain imbang 1-1 saat melawan Manchester City di Etihad Stadium pada saat akhir pecan yang lalu. Gol tersebutpun juga yang ternyata merupakan gol yang ke 200 bagi Wayne Rooney dalam ajang kompetisi Barclays Premier League.

Dalam sejarah Barclays Premier League, cuma ada satu pemain lainnya yang sudah dengan berhasil mencetak 200 gol ataupun lebih, yaitu Alan Shearer. Pemain Legenda Newcastle United itu hingga pada saat ini yang memang masih tercatat sebagai pemain top skor sepanjang masa di ajang kompetisi Barclays Premier League.

Yang walaupun dengan begitu, Alan Shearer memang masih berada di urutan kelima sebagai pemain top skor sepanjang masa di kasta tertinggi sepakbola Inggris. Lantas siapa sajakah pemain yang paling subur di liga papan atas Inggris?

Berikut inilah beberapa top skorer sepanjang masa di lima liga top Eropa seperti yang telah dilansir oleh Squawka pada saat sebelumnya.

  1. First Division.

Top Skor Sepanjang Masa: Jimmy Greaves
Gol: 357
Klub Yang Pernah Dibela: Chelsea, Tottenham, West Ham

Predator sejati di kotak penalty yaitu Jimmy Greaves yang pada saat ini telah dengan berhasil menikmati tahun-tahun terbaik karirnya saat bersama tim kubu Tottenham Hotspur yang di mana ia masih tetap menjadi pemain dengan pencetak gol terbanyak sepanjang masa di klub dengan torehan 266 gol di semua ajang kompetisi.

Catatan dari Jimmy Greaves telah dengan berhasil diungguli oleh Cristiano Ronaldo yang merupakan salah satu pemain tersubur di benua Eropa pada saat bulan April 2017 ketika superstar Portugal itu berhasil mencetak gol untuk tim kubu Real Madrid saat pertandingan melawan Valencia.

  1. La Liga.

Top Skor Sepanjang Masa: Lionel Messi
Gol: 349
Klub Yang Pernah Dibela: Barcelona

Dunia sepakbola yang pada saat ini tengah didominasi oleh Lionel Messi dan juga Cristiano Ronaldo. Kehebatan dari kedua pemain tersebut juga yang memang mereka berada di urutan pertama dan juga kedua sebagai pemain pencetak gol terbanyak sepanjang masa di ajang kompetisi La Liga Spanyol yang di mana bomber Barcelona itu sedang memimpin.

Rekor dari pemain tersubur di ajang kompetisi La Liga Spanyol pada sebelumnya dipegang oleh Telmo Zarra. Rekor legenda asal Athletico Bilbao itupun juga yang memang sempat bertahan selama kurang lebih setengah abad sebelum Lionel Messi dan juga Cristiano Ronaldo mencetak berbagai macam rekor di ajang kompetisi La Liga.

  1. Serie A Italia.

Top Skor Sepanjang Masa: Silvio Piola
Gol: 274
Klub Yang pernah Dibela: Pro Vercelli, Lazio, Torino, Juventus, Novara

Sebagai juara di ajang kompetisi Piala Dunia saat bersama Italia pada saat tahun 1938, Silvio Piola yang memang merupakan pemain depan yang sangat hebat di semua klub yang pernah dibelanya, yang akan tetapi sayang sekali dia tidak pernah memenangkan trofi utama saat berada di level klub.

Rekor dari Piola yang memang sangat fenomenal itu telah bertahan selama kurang lebih  63 tahun dan ia hanya dapat bisa didekati oleh pangeran asal AS Roma yaitu Francesco Totti dengan torehan 250 gol di ajang kompetisi Serie A Italia selama 24 tahun memperkuat klub ibukota.

Top Skor Sepanjang Masa: Gerd Muller
Gol: 365
Klub Yang Pernah Dibela: Bayern Munchen

Seorang striker yang sangat mematikan dizamanya yaitu gol Gerd Muller yang pada saat itu telah dengan berhasil membantu Bayern Munchen menjadi kekuatan yang sangat dominan di dunia sepakbola Jerman pada akhir tahun 1960an dan juga awal 1970an saat mereka berhasil memenangkan empat gelar ajang kompetisi Bundesliga dan juga empat Piala Jerman.

Gerd Muller juga yang memang menjadi bintang bagi tim kubu Bayern Munchen saat ia berhasil memenangkan tiga Piala Eropa secara berturut-turut antara tahun 1974-76. Iapun juga yang berhasil memegang rekor pencetak gol terbanyak di ajang kompetisi Piala Dunia (14 untuk Jerman Barat) sebelum pada akhirnya harus dipecahkan oleh Ronaldo pada saat tahun 2006.

Sekianlah dahulu dari kami mengenai penjelasan artikel yang berjudul “Inilah Top Skor Sepanjang Masa Di Lima Liga Top Eropa.” Dan juga semoga saja artikel ini dapat bermanfaat dan juga membantu bagi anda semua yang telah meluangkan banyak waktunya untuk membacapenjelasan artikel ini.

tags:

Artikel lain Inilah Top Skor Sepanjang Masa Di Lima Liga Top Eropa.