11 Pemain Mahal yang belum Pernah Membela Tim Nasional Mereka

Friday, June 23rd 2017. | Berita Bola

11 Pemain Mahal yang belum Pernah Membela Tim Nasional Mereka

11 Pemain Mahal yang belum Pernah Membela Tim Nasional Mereka. Ada beberapa transfer besar yang sudah terjadi pada musim panas ini. Menariknya, ada beberapa transaksi besar tersebut melibatkan pemain yang belum pernah sama sekali dipanggil oleh timnas senior mereka masing-masing.

Seperti Kiper Ederson, yang belum pernah memperkuat Brasil, dan kini bergabung dengan Manchester City dengan harga 35 juta pounds. Sementara itu, rekan senegaranya, yaitu Vinicius Junior, memastikan pindah ke Real Madrid dengan biaya 38,7 juta pounds dari Flamengo meski baru berusia 16 tahun.

Masih ada beberapa pemain lainnya yang mengalami kasus serupa seperti kedua pemain tersebut. Berikut ini 11 pemain mahal yang belum pernah membela negaranya seperti dilansir Squawka.

  1. Ederson

Klub: Manchester City

Posisi : Kiper

Biaya: 35 juta pounds

Negara: Brasil

Manchester City bertindak cepat untuk membawa kiper Benfica itu. Josep Guardiola berharap Ederson bisa menjadi solusi terbaik di bawah mistar gawang.

Ederson mempunyai refleks yang bagus, Ederson membuat rata-rata 1,81 penyelamatan di liga pada musim lalu. Selain itu, Ederson juga bagus dengan bola memiliki tingkat kesuksesan distribusi sebesar 70%.

  1. Gabriel

Posisi: Bek Tengah

Biaya: 11,3 juta pounds

Negara: Brasil

Gabriel masih belum sepenuhnya membuktikan dirinya di Arsenal karena ia kesulitan mendapat tempat tetap di starting line up di timnya. Selain itu, cederanya  juga tidak membantu perjuangannya.

Klub Arsenal membayar lebih dari 11 juta pounds untuk membawanya dari Villarreal pada bulan Januari 2015 lalu. Meskipun pernah dipanggil timnas senior Brasil, ia belum diturunkan sekalipun untuk bermain di timnasnya.

  1. Harry Maguire

Klub: Leicester City

Posisi: Bek Tengah

Biaya: 17 juta pounds

Negara: Inggris

Seorang bek tengah yang tangguh, Maguire dapat menunjukkan performa yang bagus di Premier League pada musim lalu meski pada akhirnya Hull City terdegradasi ke Championship.

Performanya tersebut membuatnya bisa pindah ke Leicester dan pemain berusia 24 tahun itu berharap masuk timnas senior Inggris setelah sebelumnya pernah memperkuat timnas inggris U21.

  1. Marcos Alonso

Klub: Chelsea

Posisi: Bek Tengah

Biaya: 23 juta pounds

Negara: Spanyol

Banyak yang terkejut saat The Blues membayar 23 juta pounds untuk mendatngakn Alonso. Pasalnya, ia tidak terlalu mengesankan selama bermain di Inggris sebelumnya bersama Bolton Wanderers dan Sunderland.

Akan tetapi, transfer tersebut tidak menjadi  sia-sia karena sang bek kiri itu memainkan peran penting saat Chelsea merengkuh gelar Premier League. Rata-rata Alonso melakukan empat aksi defensif tiap pertandingan.

  1. Jordon Ibe

Klub: Bournemouth

Posisi: Gelandang

Biaya: 15 juta pounds

Negara: Inggris

Jordon Ibe menjadi pembelian termahal Bournemouth saat dia bergabung dengan biaya 15 juta pounds dari Liverpool pada musim panas lalu.

Akan tetapi, sang pemain masih belum mampu memenuhi ekspektasi pada musim pertamanya bersama Cherris. Ia gagal mencetak gol atau membuat assist di Premier League dan hanya menciptakan 18 peluang.

  1. Giannelli Imbula

Klub: Stoke City

Posisi: Gelandang

Biaya: 18,3 juta pounds

Negara: Prancis/Belgia

Giannelli Imbula masih tetap menjadi pembelian termahal di Stoke City setelah tiba dari Porto pada Februari 2016 lalu.

Lahir di Belgia, ia memperkuat Prancis di tingkat U20 dan U21 akan tetapi belum terpanggil untuk memperkuat kedua negara tersebut di level senior.

Pemain dinamis di lini tengah, Imbula memiliki akurasi umpan yang cukup bagus yaitu rata-rata 86% di Premier League musim lalu.

  1. Alex Teixeira

Klub: Jiangsu Suning

Posisi: Gelandang

Biaya: 39,3 juta pounds

Negara: Brasil

Alex Teixeira bergabung dengan klub Liga Super Tiongkok yaitu Jiangsu Suning pada Februari 2016 lalu dengan biaya 39,3 juta pounds. Hal itu tercatat sebagai transfer termahal ke 27 dalam sejarah sepakbola.

Gelandang serang asal Brasil itu pernah memperkuat Brasil di level junior dan juga dipanggil ke skuat senior tapi sampai saat ini dia belum mendapatkan debutnya di tim brasil.

  1. Maximilian Philipp

Klub: Borussia Dortmund

Posisi: Gelandang

Biaya: 12 juta pounds

Negara: Jerman

Pemain internasional U21 Jerman itu, Philipp biasanya bermain sebagai second striker dan bermain sangat mengesankan untuk Freiburg pada liga musim lalu. Hal itulah yang membuatnya bisa pindah ke Borussia Dortmund.

Pemain berusia 23 tahun itu terus mewakili Jerman di level U21 dan ia berharap juga agar bisa segera masuk ke skuat senior Jerman.

  1. Jese

Klub: PSG

Posisi: Sayap Kanan

Biaya: 20 juta pounds

Negara: Spanyol

 

Jese memutuskan untuk meninggalkan tim Real Madrid dan bergabung dengan PSG pada Agustus 2016 lalu.

Tetapi, pemain berusia 24 tahun itu kesulitan untuk membuat Unai Emery terkesan dan pada akhirnya dia dipinjamkam ke Las Palmas. Jese kemudian hanya mampu mencetak tiga gol dalam 16 laga di La Liga musim lalu.

  1. Lucas Perez

Klub: Arsenal

Posisi: Striker

Biaya: 17,1 juta pounds

Negara: Spanyol

Perez bergabung dengan Arsenal dari Deportivo La Coruna pada musim panas lalu. Namun, pemain asal Spanyol itu justru lebih sering menjadi penghangat bangku cadangan.

Striker berusia 27 tahun itu mampu mencetak tujuh gol dan lima assist dari 21 laga di semua ajang kompetisi. Perez kemungkinan besar akan meninggalkan Emirates Stadium pada musim panas ini.

  1. Vinicius Junior

Klub: Real Madrid

Posisi: Sayap Kiri

Biaya: 38,7 juta pounds

Negara: Brasil

Pemain berusia 16 tahun itu direkrut Real Madrid dengan biaya besar dari Flamengo bulan lalu. Akan tetapi Vinicius Junior baru akan bergabung dengan Real Madrid pada Juli 2019.

tags:

Artikel lain 11 Pemain Mahal yang belum Pernah Membela Tim Nasional Mereka